Domestic na Kanojo Manga Review


Sebelum membaca artikel ini, mohon bantuannya untuk klik di sini, arigatou...
  • General Information
Author  : Sasuga Kei
Format : Manga
Status   : ongoing
  • Sypnopsis 
     Seorang murid SMA bernama Natsuo Fujii suka dengan seorang guru di sekolahnya, Hina Tachibana. Namun ia menyadari perasaanya akan bertepuk sebelah tangan karena mereka adalah guru dan murid. Ketika di jalan ia bertemu dengan seorang wanita bernama Rui yang kemudian mereka menghabiskan malam bersama. Kemudian Ayah Natsuo memutuskan untuk menikah lagi dan Natsuo akhirnya memiliki saudara baru yang ternyata adalah Hina dan Rui. Apa yang akan terjadi di kehidupan mereka selanjutnya
  • Opinion
     Manga ini fokus dengan tema romance. Namun berbeda dengan manga bertema sejenis, manga ini memiliki cerita yang lebih serius. Konflik yang terjadi di dalamnya lebih terasa dari pada manga bertema sama kebanyakan. Jika kalian sudah pernah membaca karya Sasuga Kei-sensei sebelumnya pasti sudah tidak heran dengan art yang bagus dan cerita yang mendalam. Kedua point itulah yang paling menonjol dalam manga ini. Selain itu hubungan antar karakter diceritakan dengan detail dan jelas sehingga tidak ada status yang “Menggantung”. Tetunya manga ini dianjurkan untuk dibaca usia remaja ke atas karena ada beberapa fanservice yang sedikit berlebihan karena gambar karakter yang memukau dan juga cerita yang tidak pantas untuk dikonsumsi anak-anak. Selain itu siapkan hati kalian karena ada beberapa (mungkin banyak) adegan di manga ini yang bisa menyayat hati kalian (mirip Kimi no Iru Machi). Namun semua hal itulah yang menjadi daya tarik tersendiri dari manga ini.


Kekurangan manga bertipe romance harem ini adalah cewek yang terlalu banyak, sehingga para penonton mungkin lebih suka jika protagonist memilih karakter cewek a dan yang lainnya lebih suka jika protagonist memilih cewek b. Sehingga manga ini mungkin bisa dinikmati jika karakter yang kita fanskan menjadi heroine dari manga ini. Dilihat secara objektif manga ini sangat cocok bagi kalian yang mencari cerita romance yang serius dan jelas, sehingga dada kita berdebar-debar saat membaca beberapa adegan (terutama jika ada adegan romancenya) dan saat menanti chapter selanjutnya muncul.

Sekian Review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini, Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo dalam review ini. Share artikel ini ya, onegaishimasu.

  • Rating A

Comments

  1. ada lagi gak manga yang kayak GE atau Domestic na kanojo?

    ReplyDelete
  2. ada lagi gak manga yang kayak GE atau Domestic na kanojo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang seberat ini jarang gan, paling serinya seo koji kayak Kimi no iru machi, Fuuka, dan teman-teman

      Delete

Post a Comment