UQ Holder Manga Review


  • Story (from mangahere.co)
     In the decade since the world became aware of the existence of magic, the world has undergone massive upheaval. However, a boy named Touta lives in seclusion in a rural town far removed from these changes. His ordinary life is highlighted by his magic-using female teacher and his supportive friends. When his tranquil daily life is disrupted, he embarks on a unique adventure.

  • Opinion
     Seperti yang di atas,cerita manga ini fokus kepada sihir, immortal, dan hal-hal berbau supernatural lainnya. Seperti kebanyakan manga bertema battle dan sihir lainnya tentunya tokoh utama dalam manga ini, Touta Konoe yang awalnya manusia biasa bertambah kuat setelah dirinya berubah menjadi vampire sehingga dirinya menjadi abadi (tidak bisa mati). Cerita juga berkembang ke arah yang lebih menarik dengan banyaknya muncul karakter baru, baik yang baik maupun karakter yang jahat. Namun juga terdapat karakter yang tidak jelas musuh atau kawan statusnya. Selain battle yang epic (menurut saya), manga ini juga memiliki cerita yang bagus karena terdapat banyak misteri di dalamnya. Hal yang paling misterius di sini adalah kisah masa lalu dari sang tokoh utamanya sendiri. Siapa orang tuanya dan siapa jati dirinya yang sebenarnya, Karena Touta sendiri tidak ingat siapa dirinya setelah kecelakaan yang menyebabkan dirinya hilang ingatan (kecelakaannya pun masih menyimpan banyak misteri). Selain cerita, art dalam manga ini memiliki gambar yang cukup bagus (kalau kalian pernah membaca manga Mahou Sensei Negima pasti tudah tidak asing dengan artwork manga ini) karena Akamatsu Ken bisa disebut mangaka profesional karena karya sebelumnya cukup populer hingga dijadikan anime dan movie.

     Manga ini tentunya tidak begitu banyak memiliki cerita romance sehingga jika ada yang mencari manga bertema itu anda salah mambaca manga. Action dan cerita yang mendalam merupakan point plus dalam manga ini. Sejauh ini manga ini tidak memiliki banyak fanservice sehingga pembaca remaja dapat membaca manga ini dengan tenang jika sedang tidak mencari fanservice. Ada beberapa karakter yang memiliki adegan muncul sedikit sehingga banyak karakter yang tidak memiliki peran penting dalam manga ini dan karena itulah kita tidak perlu menghafal semua nama karakternya (saya biasanya hanya hafal beberapa karakter yang sering muncul.

     Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo. Share artikel ini ya, onegaishimasu.

Mana ne...

     

Comments