Fuuka Manga Review



  • General Information
Authors  : Seo Kouji
Genres    : Comedy, Drama, Ecchi, Romance, School life, Shounen, Slice of Life
Status     : Ongoing
  • Synopsis
     Yuu Haruna just moved into town and love to be on twitter. Out on his way to buy dinner he bumps into a mysterious girl, Fuuka Akitsuki, who breaks his phone thinking he was trying to take a picture of her panties. How will his new life change now?
  • Opinion
                Manga ini memiliki tema cinta sebagai topik utamanya. Tetapi  manga ini memiliki cerita yang serius dan mendalam. Awal-awal manga ini menceritakan bahwa sang tokoh utama terlalu sering bermain medsos sehingga dirinya kurang terbuka dan bergaul dengan orang lain. Namun kehidupannya berubah setelah bertemu dengan Fuuka dan kehidupan sang tokoh utama berubah drastis. Dari pribadi yang tertutup menjadi lebih terbuka dan berkembang setelah dirinya masuk ke dunia musik berkat dorongan Fuuka. Setelah sempat bahagia bersama dengan Fuuka, nasib malang menimpa Fuuka mengakibatkan dirinya meninggalkan dunia ini sehingga sang tokoh utama kembali depresi dan kembali menjadi pribadinya yang dulu sebelum bertemu dengan Fuuka. Tetapi setelah menerima pesan terakhir dari Fuuka yang berada di dalam ponselnya, ia kembali bangkit dan bertekad untuk mengabulkan impian Fuuka yang berada di pesan tersebut. Tentu saja karir sang tokoh utama dalam dunia musik juga dibantu oleh teman-temanya sehingga ia tidak sendirian dalam menjalani kehidupan barunya.

                Selain cinta manga ini juga memiliki tema musik sehingga bagi kalian yang suka cerita cinta dengan unsur musik di dalamnya, manga ini bisa menjadi pilihan anda. Tetapi janga terlalu banyak berharap musik sebagai tema utama dalam manga ini. Karena manga ini lebih fokus mengenai hubungan antara sang tokoh utama dengan anggota bandnya, rival, dan perjuangan dirinya dalam menggapai mimpinya. Manga ini disarankan dibaca oleh remaja ke atas karena dilihat dari segi ceritanya mungkin anak-anak kurang cocok membaca manga ini.

                Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo dalam review ini. Share artikel ini ya, onegaishimasu.

  • Rating : B
Kalian bisa membacanya di sini

                

Comments