The Irregular at Magic High School: Double Seven Manga Ends on July 18


Untuk membantu perkembangan blog ini, tolong share artikel ini dan klik di sini. Arigatou....

Ya, jadi judulnya di Inggris sengaja tidak saya terjemahkan untuk belajar lumayan ada beberapa kosakata bahasa inggris, hehehe...

     Saya awalnya juga tidak mengira bahwa di Jepang komik Mahouka bahkan sudah jauh melewati cerita dari animenya yang tayang tahun 2014 lalu. Terahir saya tahu cerita manganya masih arc sebelum ini (kalau ngak salah yang ada Angie a.k.a Sirius). Memang itu lah susahnya di Indonesia cari komik yang legal, mungkin karena perusahaan penerbit Amerika melihat pasar Indonesia tidak sesuai untuk media buku elektronik, bahkan Mangamon yang layanannya sudah bagus akhirnya tumbang juga.

    Semoga ke depannya nanti akan lebih mudah untuk dicapai. Karena Amazon juga sudah menyediakan layanan ebook untuk pembelian light novel, hal ini membuat saya jadi ingin membeli novel tersebut namun karena harganya mahal setelah diubah ke mata uang rupiah saya mengurungkan niat untuk membeli (ayo, menguatlah mata uang rupiah).

     Manga ini mengisahkan tentang kehidupan Tatsuya dan Miyuki setelah mereka naik ke kelas 2 SMA. Ada beberapa perubahan seperti kelas baru dan Mikihiko yang pindah ke kelas BLOOM. Selain itu pastinya ada beberapa murid kelas satu baru yang masuk ke SMA mereka (dan ada yang bandel juga). Jika ada pengumuman season 2 Mahouka.. pasti arc ini bisa tayang di sana, karena arc ini bisa dibilang singkat, tidak sampai 2 volume novel kalau tidak salah. Kalau aja ada tempat beli ebook yang mudah untuk komik legal di Indonesia. mungkin saya harus kembali mengatur pengeluaran bulanan.

Sumber:
ANN

Comments

  1. Wow, komiknya sudah sampai sini, langsung coba cek lah di Amazon :3

    ReplyDelete

Post a Comment