Indonesian Manga Artist Dedy Koerniawan Debuts di Web Manga Magazine



Selamat datang kembali di Kabar Manga. Menampilkan kabar manga terbaru untuk kalian semua. Kabar kali ini datang dari mangaka asal Indonesia yang menerbitkan komiknya di Jepang.

     Saat membaca ini di Anime News Network saya kaget karena membaca mangaka Indonesia ada di sini. Mangaka bernama Dedy Koerniawan ini menerbitkan manganya, Joze and the Magical Mansion di North Star Picture Webcomic Zenyon Web Magazine kemarin Jumat. koerniawan menggambar berdasarkan cerita yang dibuat oleh Mirai Mutsuhara.

     Joze and the Magical Mansion menceritakan tentang seorang wanita bernama Joze, yang memiliki kehidupan indah di rumah sihirnya, ingin mengetahui apa yang ada di balik tembok rumahnya tersebut. Ketika seorang pengembara bernama Dal datang suatu hari mengetuk pintu rumahnya. Joze menahan diri untuk mengatur rasa penasaran akan dunia luar.

     Saya lihat dari covernya sih sepertinya manganya cukup menarik. Saya tidak tahu apakah nanti komik miliknya bisa diterbitkan di Indonesia atau bisa diakses secara gratis via online. Dari sinopsis sepertinya ini mirip dengan konsep Yakusoku no Neverland di mana terdapat seseorang yang hidup seperti dikurung dan tidak tahu apa yang ada di luar kurungannya tersebut. Biasanya manga seperti ini genrenya misteri namun bisa saja ada bumbu-bumbu lain di dalamnya.

Sekian Kabar Manga hari ini. Jangan lupa share dan komen blog ini ya. Arigatou...

Mata ne...

Sumber:
ANN

Comments

  1. Tidak menyangka mangaka Indonesia bisa juga berkiprah sampai ke Jepang

    ReplyDelete

Post a Comment