Isekai ni Kita Mitai Dakedo Ikanisureba Yoi no Darou


Welcome back to Kabar Manga. Tempat di mana anda mendapatkan info terbaru seputar Manga. Kali ini saya akan review sebuah manga berjudul "Isekai ni Kita Mitai Dakedo Ikanisureba Yoi no Darou".

   Judulnya sudah jelas bahwa manga ini akan bercerita mengenai isekai (dunia lain). Diceritakan bahwa Akihiro yang merupakan pekerja kantoran biasa berumur 35 tahun, tiba-tiba terdampar ke dunia lain ketika sedang melakukan aktifitas sehari-hari. Saat kebingungan di tempat asing ia bertemu dan menyelamatkan Lisatia, seorang perempuan muda di hutan ketika ia sedang berburu.

     Kesalahpahaman terjadi dan Lisatia mengira Akihiro melamar dirinya, padahal hal itu terjadi karena adat dan budaya yang berbeda. Akihiro awalnya ingin memberikan penjelasan bahwa terjadi kesalahpahaman, namun melihat Lisatia yang senang sekali menjadi "Istri" dari Akihiko, ia jadi tidak tega untuk membecarakan hal yang sebenarnya. Apa yang akan terjadi selanjutnya? apakah Akihiko akan beneran menceraikan Lisatia?

     Manga isekai sudah banyak sekali beradar dan sudah memiliki pasarnya sendiri di Jepang, bahkan akhir-akhir ini sedang booming anime bertema Isekai (Kenja no Mago, Tate no Yuusha, dll). Namun saya tidak sedang membahas trend tetapi membahas manga yang satu ini. Tema awalnya standard, lagi di jalan pulang tiba-tiba terdampar ke dunia lain. Beberapa manga bertema sama juga awalnya ada yang mirip sebagian, yang membedakan adalah kehadiran Lisatia yang sudah muncul di awal cerita dan malah langsung menjadi pasangan dari tokoh utama.

     Awal manga ini mungkin terlihat membosankan dan sikap Akihiro yang tidak enak memiliki istri yang lebih muda darinya mungkin membuat beberapa pembaca kesal karena bisa menjadi suami perempuan yang cantik malah tidak senang. Mohon sabar karena nanti di pertengahan cerita dijelaskan kenapa Akihiro melakukan hal seperti itu. Sejauh yang saya tahu manga ini baru memiliki chapter sebanyak delapan (ngak tahu di Jepangnya sudah chapter berapa), jadi bisa dilihat bahwa cerita belum terlalu berkembang dan masih terlalu sedikit chapternya untuk diberikan penilaian sekarang. Tapi cukup untuk sekedar info bahwa manga ini ada di dunia ini.

     Manga Tate no Yuusha saja sudah sampai chapter 50an, bisa dilihat bahwa manga ini bagaikan masih seumur jagung. Hal yang saya sukai dari manga ini adalah pengembangan cerita yang cukup bagus, kemudian sistem dunia paralel yang disajikan mudah dimengerti karena menggunakan jaringan komputer sebagai perumpamaannya. Cerita yang ada juga menarik dan bisa dibilang ringan sehingga ketika membacanya tiba-tiba mulut mulai tersenyum sendiri, karena karakternya juga kadang digambarkan secara chibi. Namun sayangnya, latar belakang manga ini kurang tergambar secara detail sehingga kadang pembaca bingung saat ini adeganya lagi berada di mana. 

     Melihat point di atas, manga ini cocok untuk pembaca yang sedang mencari bacaan ringan untuk menghabiskan waktu luang tanpa perlu kepikiran cerita yang berat dan sebagainya. Sayangnya sepertinya belum ada prospek manga ini akan terbit di Indonesia. Semoga saja nanti ke depannya manga-manga yang terkubur seperti ini bisa terbit di Indonesia. 

Sekian Kabar Manga hari ini. Jangan lupa share dan komen artikel ini ya. Arigatou...

Mata ne...

Sumber:

Comments