Jadwal Terbit Komik Tanggal 17 Juli 2019


Welcome back to HAS333 Kabar Manga. Tempat kabar manga terbaru. Berikut ini kabar datang dari penerbit komik indonesia.

     Sudah tanggal 17 Juli, berarti waktunya jadwal terbit komik mingguan. List lengkapnya bisa lihat di sumber. Ada banyak komik yang terbit untuk periode ini, namun beberapa komik yang menarik bagi saya ada Haikyuu, Black Clover, Sket Dance, dan The Momerandum of Kyoko Okitegami. Selain 4 judul itu saya tidak tahu judul lainnya jadi saat ini belum tertarik.

     The Momerandum of Kyoko Okitegami menceritakan mengenai seorang deteftif wanita bernama Kyoko Okitegami yang memiliki kasus amnesia yang unik. Ia akan lupa kejadian selama 1 hari setelah ia terbangun dari tidurnya. Hal ini membuat Kyoko harus menyelesaikan semua kasus yang datang kepadanya hanya dalam waktu satu hari saja. Ia juga memiliki hubungan dengan Kakushidate Yakusuke, pemuda 25 tahun yang selalu ada di TKP secara tidak sengaja dan selalu menjadi tersangka. Bagaimana hubungan mereka akan berlanjut?

    Manga ini sebenarnya tidak terlalu menarik bagi saya karena saya tidak terlalu suka komik detektif (conan aja komiknya ketinggalan jauh). Namun hal yang menarik dari seri ini adalah penulis ceritanya yaitu Nisio Isin, yang terkenal akan karyanya monogatari series (saya berhenti ngikutin setelah monogatari second season, entah ada berapa lagi seri lanjutnya sampai seri terakhir). Salah satu patokan saya mengikuti cerita adalah sinopsis dan orang di baliknya. Contohnya ketika melihat karya terbaru Masashi Kishimoto (pengarang Naruto) membuat seri baru, pasti langsung penasaran kan?. 

     Mengenai Samurai 8 mungkin akan dibahas lain waktu, karena saya liat chapternya belum begitu banyak dan ceritanya belum sampai ke konflik yang kompleks.

Sekian HAS333 Kabar Manga kali ini. Jangan lupa share dan komen artikel ini ya. Arigatou...

Mata ne...
Sumber:

Comments