M&C! Licenses Hibiki, Teacher's Kiss, Love in Your Order Manga


Welcombe back to HAS333 Kabar Manga. Tempat kabar manga terbatu. Berita kali ini datang dari penerbit M&C.

     Pada hari Senin minggu ini penerbit M&C kembali melakukan proses lisensi terhadap beberapa komik Jepang yang akan diterbitkan di Indonesia. Ada 5 judul komik jepang yang akan dilisensi yaitu Hibiki-Kiat menjadi novelis, Teacher's Kiss, Love in Your Order, Naive Princess and Naughty Butler, dan Wicked Desire Manga. Kelima komik tersebut akan mulai diterbitkan tanggal 5 Agustus 2019 jika tidak ada perubahan.

     Hibiki-Kiat menjadi novelis (Hibiki: Shousetsuka ni Naru Houhou) merupakan sebuah komik yang menceritakan proses perjuangan Hibiki Akui yang mengirimkan novel ke dalam kontes namun ditolak karena tidak memenuhi syarat. Seorang editor yang membaca novel hibiki menggangap bahwa karyanya merupakan karya revolusioner yang akan menjadi terkenal di masa depan. Editor yang bernama Hanai tersebut berusaha mencari Hibiki dan membuat Hibiki menjadi novelis.

     Manga ini cukup seru karena sifat dari karakter Hibiki sangat unik dan kadang-kadang membuat para pembaca tertawa melihat tingkahnya. Di dalam manga ini banyak mengeluarkan reverensi novel yang ditulis oleh novelis-novelis terkenal Jepang. Karena saya tidak doyan novel jadi saya berusaha keras untuk mengerti joke dari novel ini. Selain itu juga dijelaskan di dalam komik ini mengenai proses penerbitan novel di Jepang. Hal ini membuat manga ini seperti versi novelnya Bakuman

     Sinopsis untuk komik lainnya bisa dilihat di sumber. Bagaimana minna? tertarik untuk membeli komik yang dilisensi oleh m&c ini?

Sekian HAS333 Kabar Manga kali ini. Jangan lupa share dan komen artikel ini, arigatou...

Mata ne...

Sumber:

Comments