Return From the Immortal World


Welcome back to Kabar Manga. Tempat informasi terbaru seputar Manga. Kali ini saya akan review sebuah komik cina (manhwa) berjudul Return From the Immortal World.

     Manhwa biasanya memiliki komik yang bercerita tentang ilmu bela diri dan karakternya menjadi kuat yang sebelumnya lemah atau sangat kuat sekali namun musuhnya lemah-lemah. Untuk manhwa yang satu ini memiliki cerita ilmu bela diri juga namun ia kembali ke dunia modern setelah dikhianati oleh teman dan kekasihnya di dunia lain. Saat terbangun ia menyadari bahwa beribu tahun hidupnya di dunia lain itu hanya menghabiskan waktu 1 tahun di bumi.

     MC yang kembali ke bumi menyadari bahwa ia masih bisa menggunakan ilmunya dari dunia lain di bumi dan memutuskan untuk menggunakan kekuatanya untuk kembali ke dunia lain dan membalas dendam. Namun sebelum itu ia harus meningkatkan kemampuannya untuk dapat bertahan hidup di bumi. Hal ini terjadi karena setahun setelah kepergiannya ia dicap sebagai orang cacat oleh orang sekitar karena hanya setengah jiwanya yang berada di dalam tubuhnya dan sisanya berada di dunia lain.

     Saya sedang membaca manhwa dan novelnya, namun karena di aplikasi webnovel baca novelnya harus berbayar, jadi saya nyicil bacanya. Webnovel sendiri merupakan sebuah platform dimana penerjemah dapat menerbitkan novel hasil terjemahan karya orang lain maupun karya original. Untuk  membaca kesuluruhan cerita biasanya ada beberapa chapter yang dikenakan bayaran (kecuali novel original, biasanya ngak bayar). Saya sendiri suka menggunakan aplikasi ini namun hanya untuk novel yang gratis, novel yang bayar nanti saja kalau ada rezeki.

     Manhwa ini cocok untuk kalian yang suka dengan cerita bela diri. Novel dan versi komik bisa kalian baca di aplikasi webnovel, di situ lengkap cerita berbagai macam novel china ada di sana. Kalau ada novel yang menurut kalian bagus bisa tambahkan di komentar atau PM saya. Karena saking banyaknya novel cina yang ada akan lebih mudah kalau ngikutin rekomendasi teman, siapa tahu nemu yang bagus dengan cara itu daripada cari satu per satu di daftar novel.

Sekian Kabar Manga kali ini. Jangan lupa share dan komen artikel ini. Arigatou..

Mata ne...


Sumber:
Readmng
Webnovel

Comments