Wortenia Senki Manga Review


Welcome  to HAS333 Kabar Manga. Pada kesempatan kali ini saya akan review manga Wortenia Senki.

     Manga ini bertema isekai (rasanya dari kemarin bahas isekai, no problem). Diceritakan Ryouma Mikoshiba diculik secara paksa ke dunia lain untuk menjadi budak perang sebuah negara di dunia lain. Ryouma yang sejak kecil belajar bela diri karena dipaksa kakeknya berhasil menghindar menjadi budak dan membunuh orang yang memanggil dirinya ke dunia tersebut. Hal ini membuat Ryouma menjadi kriminal di negara tersebut dan ia langsung merencanakan untuk kabur ke negara lain. Apakah rencana tersebut berhasil? apa yang akan Ryouma lakukan selanjutnya?.

     Wortenia Senki merupakan manga yang termasuk ke dalam kategori isekai, namun ceritanya seharusnya lebih dark dan serius. Tetapi berbeda dengan novelnya yang suasanya gelap, manganya sendiri bisa dibilang cukup "cerah" dalam artian masih ada banyak komendi dan adegan-adegan yang harusnya serius malah dibawakan dengan lebih santai. Hal ini yang merupakan nilai plus dan nilai minus dari manga ini.

     Pembaca yang mencari cerita isekai yang berbeda, lebih gelap dan serius, bisa coba membaca manga ini. Manga ini tidak menceritakan tokoh utama yang ingin membuat harem, namun MC yang ingin pulang ke dunia asalnya. Masalah bisa atau tidaknya ia kembali masih kita tunggu kelanjutanya. Ketika sang tokoh utama tidak bisa pulang, apakah dia akan membuat harem? jawabannya juga bisa ditemukan setelah membaca mangan ini.

Sekian HAS333 manga kali ini. Jangan lupa share dan komen artikel ini. Arigatou...

Mate ne...

Sumber:

Comments